Rohidin Gagas Program Komoditas Sapi Potong

Home/Peristiwa/Berita/Rohidin Gagas Program Komoditas Sapi Potong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang turut hadir mengatakan dirinya juga menyampaikan beberapa gagasan terkait pengembangan komoditas sapi potong. Beberapa saat lalu, sudah ada pembicaraan terkait kerjasama sistem integrasi sapi potong dengan kelapa sawit dengan perusahaan perkebunan.

“Secara khusus akan ada kerjasama pengembangan sapi potong dengan Dirjen Peternakan. Kedepan diharapkan ada program pengadaan bakalan dan bibit sapi potong berkualitas, yang dapat dipelihara oleh perusahaan perkebunan melibatkan para buruh pemetik/ pemanen kelapa sawit. Kebijakan ini dipastikan akan menambah populasi sapi potong secara signifikan di Provinsi Bengkulu,” terang Gubernur Rohidin di hadapan seluruh pengda Kagama se-Indonesia.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga menyampaikan usulan bagaimana realisasi pembangunan instalasi karantina hewan di Bengkulu. Menurutnya, jika instalasi ini terbangun, Bengkulu menjadi sentral ternak di Indonesia.

“Instalasi karantina hewan jika terbangun menjadi satu pintu keluar masuk ternak di Indonesia. Sehingga pengendalian penyakit ternak di Indonesia dapat terkendali dengan lebih mudah, dan tentu dampak ekonomi bagi Bengkulu akan sangat besar,” terang Rohidin yang juga menjabat sebagai ketua Pengda Kagama Bengkulu.

Sumber: warta.com 

Berita lain:
Pengembangan Sapi Belgian Blue di PTU-HPT Padang Mengatas Capai Target – harianhaluan.com 
Efek Domino Impor Daging Kerbau – tempo.co 
Kebutuhan Daging Sapi di Berau Sudah Terpenuhi – prokal.co 
Pemda Diminta Serius Perhatikan Nasib Peternak Sapi dan Siapkan Bibit Unggul – beritasampit.co.id 
Hutan Produksi di Sukamara Bisa untuk Ternak Sapi – cendananews.com 
Sumut targetkan KUR untuk peternakan Rp183,7 miliar pada 2020 – antaranews.com 
KIBIF Raih Penghargaan Top Brand Award 2020 – rmco.id 
Nilai Tukar Petani Turun 0,78 Persen di Februari 2020 – kompas.com 

 

By | 2020-03-03T10:25:19+00:00 March 3rd, 2020|Berita, Peristiwa|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment