Australia Bakal Bantu Sulsel Jadi Lumbung Daging Nasional

Home/Peristiwa/Australia Bakal Bantu Sulsel Jadi Lumbung Daging Nasional

Pemerintah Australia siap membantu pengembangan sapi di Sulsel sebagai lumbung daging nasional. Daerah Seko dan Rampi jadi daerah yang akan dijadikan lokasi pengembangan itu.

“Target Pemprov Sulsel untuk jadi lumbung daging nasional segera terwujud,” ujar Gubernur Nurdin Abdullah di rumah jabatan Gubernur, Makassar, Senin (26/8/2019).

Pertemuan Nurdin dilakukan dengan Konsulat Jenderal Australia di Makassar, Richard Mathews. Pada pertemuan itu, pihak Australia telah melirik potensi pengembangan sapi di Parepare, Sidrap, Enrekang, Bone, Polopo, Masamba, Seko dan Rampi.

“Potensi kerja sama dengan Australia sangat besar dan memiliki nilai ekonomi tinggi untuk kesejahteraan rakyat,” sebutnya.

“Australia memiliki ahli dalam sektor peternakan. Sementara Pemerintah Sulsel, memiliki program mengembalikan status sebagai produk ternak,” tambah dia.

Sebagai negara tropis, Nurdin Abdullah menyebut mengaku malu jika Indonesia selalu mengimpor daging. Dikatakannya, beberapa peternak di Sulsel telah sukses mengembangkan sapi dengan berat 1,8 ton per ekor yang ada di kabupaten Bone.

“Ke depan di Sulsel menjadi daerah penghasil daging dan juga susu. Kalau semua daerah khususnya di Seko dan Rampi bisa. Saya yakin, upaya jadikan Sulsel sebagai lumbung daging nasional akan cepat terealisasi,” katanya.

Sementara, Richard mengaku pihaknya bersedia menyediakan indukan sapi untuk merealisasikan program Pemerintah Sulsel sebagai daerah penghasil utama daging di Indonesia.

Richard berharap ke depan di Sulsel, ada standar yang baku dalam pengembangan peternakan sapi dan proses pemindahan ternak sapi dari daerah yang satu ke daerah tujuan.

“Rumah potong hewan juga harus standar,” katanya.

Sumber: detik.com

Berita lain:
Tingkatkan Kualitas Sapi lewat Festival Gerobak Sapi – sindonews.com
Kebijakan Pengapalan Australia : Feedlotter Sapi Hitung Potensi Kenaikan Biaya – bisnis.com

By | 2019-08-27T14:01:08+00:00 August 27th, 2019|Peristiwa|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment