Rochadi Tawaf: Kebijakan Ratio Impor Bersifat Memaksa

Home/Peristiwa/Opini/Rochadi Tawaf: Kebijakan Ratio Impor Bersifat Memaksa

Rochadi Tawaf, Dosen Fakultas Peternakan UNPAD melalui media online (sumber) dalam artikel yang berjudul “Pengamat Sebut Ratio Impor Daging Sapi, Memaksa Importir”, Selasa (13/6) mengatakan kebijakan ratio impor yang saat ini diterapkan oleh pemerintah sangat memberatkan para importir.

Menurutnya yang dikutip dari sumber, bahwa kebijakan ratio impor yang saat ini sedang dicanangkan oleh pemerintah sifatnya memaksa para pelaku impor. Kalau tidak mengikuti keinginan pemerintah, mereka akan dimatikan usahanya. Dan ini sangat melanggar Undang-Undang yang ada. “Bayangkan kalau pelaku impor itu tidak mengikuti ratio impor yang ditetapkan pemerintah, maka usahanya dimatikan oleh pemerintah dan ini sangat tidak baik bagi sektor usaha,” ujarnya.

Upaya meningkatkan produksi dalam negeri baik itu sektor pangan maupun produksi peternakan, merupakan tanggung jawab penuh pemerintah” – Rochadi Tawaf

Sumber: jitunews.com

“Kebijakan pemerintah melakukan importasi daging kerbau beku asal India, berhasil memberikan alternatif daging murah kepada konsumen. Namun sebaliknya, usaha peternakan lokal dan feedloter justru mengalami penurunan” – Asnawi, Ketua Bidang Ekspor/Impor DPP Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (bisnis.com)

Baca juga
ISPI: Intervensi Pemerintah Mutlak di Sektor Peternakan dan Bukan Mengurus Daging – jitunews

Sidak RPH Bareng KPPU, Agus AN : Stok Harga Daging Sapi di Sulsel Stabil – kabar.news

Truk Pengangkut Sapi Impor di Tanjung Priok Dipasangi GPS – bisnis.com

Indonesia Tawarkan Chile Ekspor Daging Sapi ke Indonesia – kompas.com

Impor Daging dari India Dinilai Kangkangi UU – jitunews.com

By | 2017-09-22T09:53:27+00:00 September 22nd, 2017|Opini, Peristiwa|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment