Kenali Daging Sapi Asli yang Sehat

Home/Peristiwa/Opini/Kenali Daging Sapi Asli yang Sehat

Elsyabrina, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam konsumsi dan membeli daging di pasar. Menurutnya ada beberapa cara untuk melihat daging sapi yang segar supaya masyarakat memakan daging sapi yang sehat.

  1. Warna, daging sapi yang bagus bewarna merah dan segar, tidak pucat dan tidak kotor pada permukaan dagingnya.
  2. Aroma, daging sapi yang sehat memiliki aroma yang segar atau memiliki aroma khas daging.
  3. Tekstur, daging sapi yang baik biasanya punya tekstur yang lebih kenyal dan empuk. Biar tambah yakin masyarakat bisa menekan daging sapi tersebut. Kalau daging sapi kembali ke posisi semula bila ditekan, sudah pasti itu adalah daging sapi yang segar.
  4. Tidak berair, jangan memilih daging sapi yang mengandung terlalu banyak air. Bisa jadi daging tersebut sudah terlalu lama terkena udara bahkan terindikasi daging sapi glonggongan yang tidak sehat buat tubuh.

Sumber: riaupos.co

Baca juga
“Indikasi terhadap campuran daging beku dengan daging segar dipasar sempat dijumpai” – Jontiar Hutapea, Kabid Perdagangan, Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung (sumber tribunnews.com)

“Konsumen lebih memilih daging sapi segar karena daging beku mpor masih banyak lemak” – Ari, Pedagang Daging Pasar Minggu (sumber detik.com)

  1. 12/6/2017
By | 2017-07-19T09:26:16+00:00 July 19th, 2017|Opini|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment