Ketersediaan Daging Jelang Puasa

Home/Peristiwa/Ketersediaan Daging Jelang Puasa

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan RI, I Ketut Diarmita melalui media online (sumber) dalam artikel yang berjudul “Kementan: Stok Daging Sapi Buat Lebaran Cukup”, Rabu (3/5) menyatakan bahwa stok daging sapi selama bulan puasa dan lebaran akan cukup.

Menurutnya, untuk memenuhi ketersediaan daging sapi dan kerbau, pemerintah telah meminta komitmen kepada para pelaku usaha importir daging untuk merealisasikan Perizinan Impor (PI) bulan Mei dan Juni serta melakukan operasi pasar di sejumlah pasar tradisional yang telah ditentukan. Pemerintah juga meminta kepada feedloter untuk melakukan pemotongan stok sapi bakalan pada bulan Mei dan Juni.

Lonjakan akan kebutuhan daging juga sampaikan oleh Bulog. Dikutip melalui sumber, Direktur Utama ā€ˇPerum Bulog Djarot Kusumayakti mengatakan dalam perkiraan Bulog, kebutuhan masyarakat akan daging bakal melonjak saat Lebaran nanti. Kebutuhan tersebut harus diimbangi dengan pasokan agar harga tidak melambung.

“Saat ini Bulog sedang mengurus izin impor, sebelum mendatangkan daging kerbau asal India sekitar 50 ribu ton untuk persiapan lebaran. “Masih akan masuk lagi, saat ini proses untuk izinnya,” tutur Djarot

Sumber: liputan6.com

Baca juga
Mendag: Pemerintah Akan Tindak Tegas Aksi Spekulan – kompas.com

Mendag: HET tiga komoditas harus diterapkan distributor – antaranews.com

Jelang Ramadan, KPPU Awasi Distributor dan Pedagang Ritel – detik.com

Satgas Pangan Dinilai Kurang Efektif Karena Masalahnya di Rantai Pasokan – waspada.co.id

Pedagang Daging Sapi Ingin Kebijakan Harga Jual Daging Stabil – Tribunnews.com

Pemprov DKI Akan Kirim 500 Ekor Induk Sapi ke Bangka Belitung – liputan6.com

Begini Antisipasi Bulog Cegah Harga Daging Meroket Jelang Ramadan – liputan6.com

By | 2017-05-09T07:49:27+00:00 May 4th, 2017|Peristiwa|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment