Peternak Dihimbau Mendata Populasi

Home/Peristiwa/Peternak Dihimbau Mendata Populasi

Pemerintah saat ini mendorong industri peternakan sapi dan kerbau untuk melakukan perbibitan. Aspek perbibitan ini akan diperkuat dengan adanya Balai Besar Inseminasi Buatan yang ada unutk menghasilkan benih unggul. Hal ini disampaikan oleh Dirjen PKH Kementan I Ketut Diarmita melalui media online (sumber) dalam artikel yang berjudul “Kementan Imbau Peternak Sapi dan Kerbau Lakukan Pendataan Populasi”, Jum’at (17/2).

“Untuk itu pemerintah akan memperkuat aspek perbenihan dan perbibitan melalui keberadaan Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari dan Balai Inseminasi Buatan Lembang, serta delapan Balai Perbibitan ternak untuk menghasilkan benih dan bibit unggul berkualitas,” lanjutnya dikutip dari sumber.

Baca juga
Kemendag Pastikan Impor Daging India Tetap Jalan Pasca Putusan MK
Ketua MK ditanya soal proses uji materi
KPK Periksa Sekjen Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau
Dinkes Karawang Telusuri Daging Beku di Pasar Tradisional

Ketut juga menghimbau agar pelaku usaha peternakan melakukan recording (pencatatan) sehingga bisa mengetahui perkembangan populasi sapi dan kerbau. Recording ini penting, karena selama ini data peternak merujuk kepada hasil sensus pertanian 2013. Berdasarkan data itu tercatan sebanyak 5 juta rumah tangga memelihara sebanyak 12.417.202 ekor sapi potong, jumlah perusahaan sapi potong sebanyak 142 perusahaan memelihara 203.729 ekor dengan rata-rata 1.435 ekor per perusahaan.

Sumber: kompas.com

Baca juga:
Peternak sapi lokal klaim dirugikan putusan MK
Mendag Jelaskan Naiknya Harga Cabai dan Sapi ke DPR
Keterbatasan Pakan, Polulasi Ternak Sapi di Belu Terus Menurun

By | 2017-02-17T03:08:00+00:00 February 17th, 2017|Peristiwa|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment