Impor Daging Untuk Kondisi Tertentu

Home/Peristiwa/Impor Daging Untuk Kondisi Tertentu

Impor daging berdasarkan zona base boleh dilaksanakan oleh pemerintah jika kondisi mendesak, darurat dan bencana. Hal ini merupakan permintaan dari Makamah Konstitusi yang dirilis oleh media online (Sumber) dalam artike yang berjudul “Pasca Putusan MK Bulog Tunggu Istruksi Pemerintah”, Rabu (8/2).

Kondisi ini menjadi syarat impor daging dari negara yang belum bebas dari PMK (Penyakit Mulut dan Kuku). Keputusan MK ini menyulitkan Bulog untuk melakukan impor daging kerbau dari India sebanyak 22 ribu ton pada awal tahun ini. Namun, hal ini tidak terlalu dikhawatirkan oleh Bulog. Menurut Tri Wahyudi, Direktur Pengadaan Perum Bulog melalui media online bahwa Bulog tidak khawatir akan keputusan ini berpotensi mengganggu bisnis perusahaan pelat merah ini.

“Kami hanya operator, sementara penugasan itu berasal dari Kementan dan Kemendag,” katanya yang dikutip dari media online tersebut.
Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah mendatangkan 48 ribu ton daging kerbau dari India sampai akhir tahun lalu (2016), dan hingga saat ini Bulog belum melakukan negosiasi pembelian untuk tahap selanjutnya karena masih menunggu daging yang sudah diimpor terjual lebih dahulu.

Sumber kontan.co.id

Baca juga
Harga Ikan Asin Juga Melambung, Kini Lebih Mahal Ketimbang Daging Sapi
Aroma persaingan di balik uji materi UU Peternakan

By | 2017-02-13T02:56:23+00:00 February 13th, 2017|Peristiwa|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment