Menristek Dikti Dukung UGM dan Widodo

Home/Peristiwa/Menristek Dikti Dukung UGM dan Widodo

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Republik Indonesia, Mohammad Nasir melalui media online dalam artikel yang berjudul “Menristek DIKTI Dorong Perguruan Tinggi dan Peternak Kembangkan Sapi Bibit Unggul”, Rabu (1/2) menyatakan harapannya supaya pengembangan sapi potong yang dilaksanakan PT Widodo Makmur Perkasa serta penyediaan bibit sapi unggul bersama UGM (Universitas Gajah Mada) terus dilaksanakan.

Baca juga
UGM Dan Gapuspindo Memajukan Profesi Insinyur Peternakan

Hal ini disampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke Centre of Encelence (CoE) sapi potong PT Widodo Makmur Perkasa yang berlokasi di Desa Jambakan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten beberapa waktu lalu. Ia juga berharap nantinya PT Widodo Makmur Perkasa bersama UGM mampu menyediakan bibit sapi potong unggul untuk pemenuhan kebutuhan daging sapi di Indonesia.

Baca juga
Target pengembangan Sapi Gama, 1 hari berat badan bertambah 2 kilogram

Kerjasama UGM dengan Widodo Makmur Perkasa sudah berjalan selam 20 tahun. Menurut Dekan Fakultas Peternakan UGM, Ali Agus DAA yang dikutip dari media online bahwa Salah satu produk yang menjadi kebanggaan dan kebutuhan bangsa adalah diproduksinya bibit sapi unggul (pertumbuhan cepat, daging padat dan empuk). “Bibit sapi tersebut telah lahir 12 ekor generasi pertama persilangan Belgian Blue Cattle dengan sapi Brahman,” ungkapnya.

Sumber: jatengprov.go.id

Baca juga
Indonesia Bisa Swasembada Daging Sapi dalam 10 Tahun Mendatang
2017, Ditargetkan Penambahan 15.000 Sapi
Pekanbaru tingkatkan populasi sapi
Ini Cara Agar Sapi Bali Bisa Setara Sapi Wagyu

By | 2017-02-02T04:30:55+00:00 February 2nd, 2017|Peristiwa|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment