Bali Kirim Sapi, Kebutuhan Lokal Terjaga

Home/Peristiwa/Bali Kirim Sapi, Kebutuhan Lokal Terjaga

Sapi yang keluar dari Bali pada tahun 2016 sebanyak 45 ribu ekor. Untuk tahun ini, akan terjadi peningkatan pengiriman sapi dari Bali ke wilayah lain di Indonesia. Menurut Kepala Dinas PKH Bali I Putu Sumantra melalui media online yang berjudul “Bali Antarpulaukan 51 ribu Sapi untuk 2017”, Senin (30/1) bahwa kuota tahun ini ada peningkatan dengan melihat populasi sapi meningkat sekitar 553 ribu ekor.

Pengiriman sapi dari Bali selama ini untuk memenuhi perbintaan dari Jawa dan Kalimantan. Tidah hanya sapi potong, tahun ini menurut Sumantra kemungkinan Bali bisa mengirim bibit sapi sekitar 5 ribu ekor.

Peningkatan pengiriman sapi ke luar daerah tidak akan mempengaruhi permintaan di Bali. Menurutnya, permintaan daging sapi di Bali mengalami peningkatan saat lebaran dan Idul Adha. “Oleh sebab itu, kami bagi setiap bulannya agar tidak sampai mengalami kekurangan di saat permintaan tinggi,” ucapnya dikutip dari antaranews.com.

Ia juga menyatakan bahwa kuota yang akan diberikan untuk kebutuhan pemotongan lokal tahun ini sekitar 40 ribu dengan rata-rata kebutuhan mencapai 2 ribu per bulan.

Sumber: informasi lengkapnya silahkan baca di antaranews.com

Baca juga
Disnak Lamsel Targetkan Rp50 Juta dari RPH
50 Ribu Ton Daging Kerbau India Telah Masuk ke Indonesia
Pasar di Mojokerto Kebanjiran Daging Murah
Produksi Daging Sapi Badung 2,23 Juta Kilogram
Terjangkit Penyakit BSE, Puluhan Sapi Mati Mendadak

By | 2017-01-30T14:00:31+00:00 January 30th, 2017|Peristiwa|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment