Menunggu Keputusan MK

Home/Peristiwa/Kebijakan Pemerintah/Menunggu Keputusan MK

Penanganan perkara uji materi Undang-Undang nomor 41 tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan (Lampiran 1) dinodai dengan kasus suap yang melibatkan salah satu hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

Uji materi ini menurut Ketua Umum Dewan Peternakan Rakyat Nasional Teguh Budiana yang merupakan salah satu pemohon telah dilakukan sejak Mei 2016. Melalui media online dalam artikel yang berjudul “Patrialis Akbar Ditangkap, Pemohon Uji Materi UU Peternakan Menanti Putusan MK”, Kamis (26/1), ia menyatakan bahwa permohonan uji materi ini dilakukan karena dianggap tidak tepat dalam memenuhi kebutuhan daging nasional.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini pemerintah mengimpor daging dari India yang belum bebas dari penyakit mulut dan kuku. Menurut Teguh, penyakit ini sangat berbahaya dan harus dihentikan demi masa depan bangsa. “Putusan yang diambil oleh MK akan menentukan masa depan peternakan sapi, kerbau, kambing dan domba di Tanah Air,” ungkapnya dikutip dari okezone.com.

Adapun pasal yang digugat dalam UU 41/2014 ini yaitu pasal 36. Teguh melalui media online dalam artikel yang berjudul “Dewan Peternakan Bersyukur Patrialis Akbar Terjerat OTT KPK” menyampaikan harapannya supaya MK mempercepat pembatalan sebagian pasal 36 di UU 41/2014 tersebut.

Sumber: okezone.com

DOWNLOAD LAMPIRAN 1

Baca juga
Kementan Ajak Semua Stakeholder Bekerjasama Benahi Sektor Peternakan
Dugaan Suap Patrialis, Ini Alasan Pemohon Ajukan Uji Materi
Dewan Peternakan Bersyukur Patrialis Akbar Terjerat OTT KPK
Bulog siapkan puluhan triliun redam harga pangan
Dilema Daging Sapi
Indramayu Aman dari Sapi Antraks

By | 2017-01-27T07:28:44+00:00 January 27th, 2017|Kebijakan Pemerintah, Peristiwa|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment