Dirjen PKH Hadiri Seminar ISPI

Home/Peristiwa/Dirjen PKH Hadiri Seminar ISPI

ISPI (Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia) melaksanakan seminar dengan tema “Outlook Peternakan 2017: Prospek dan Tantangan Bisnis Peternakan”, Kamis (26/1) di Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Seminar yang dihadiri oleh mahasiswa, akademisi dan asosiasi peternakan seperti Pinsar dan Gapuspindo ini juga mendatangkan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementerian Pertanian (Kementan), drh I Ketut Diarmita.

Dalam sambutannya Dirjen PKH mengajak semua pihak unutk melihat prospek bisnis peternakan dengan positif dan bahu membahu antar stakeholder unutk memajukan peternakan dan kesehatan hewan.

Dikutip dari media online dalam artikel yang berjudul “Begini Cara Dirjen PKH Kementan Hadapi Tantangan Bisnis Peternakan” Kamis (26/1), Dirjen PKH menyatakan bahwa ada hal yang perlu mendapatkan perhatian yaitu industri sapi dan daging. Menurutnya, industri sapi dan daging masih berkembang di sektor hilir seperti bisnis penggemukan dan impor daging.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini untuk memenuhi kebutuhan daging sapi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi masih mengandalkan pasokan impor. Untuk menjamin ketersediaannya dan pengendalian harga daging sapi di pasar, ia juga menegaskan akan tetap melakukan diversifikasi negara asal impor.

Sumber: dikutip dari rakyatku.com

Baca juga:
ISPI Siap Dukung Upaya Penataan Sektor Peternakan Tanah Air

By | 2017-01-27T08:06:11+00:00 January 27th, 2017|Peristiwa|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment