Menko Darmin Kritik soal Peternakan Sapi ke Mentan Amran

Home/Peristiwa/Menko Darmin Kritik soal Peternakan Sapi ke Mentan Amran

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution dalam rapat koordinasi Kadin mengenai sektor pertanian menyampaikan banyak kritikan yang ditujukan kepada Kementerian Pertanian. Salah satunya adalah mengenai sektor peternakan.

Menurut Darmin, salah satu sumber protein bagi masyarakat adalah telur dan daging sapi. Hanya saja, khususnya untuk sapi, Darmin menegaskan bahwa selama ini terdapat kesalahan pengelolaan. Khususnya dalam hal penggemukan.

Baca juga

Susi: Selama Ini Miliaran Dolar Dihabiskan untuk Impor Daging

“Enggak bisa itu penggemukan diserahkan kepada perusahaan besar, tapi untuk rakyat diserahkan pengembangbiakan. Seharusnya sebaliknya,” kata Darmin di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (28/11/2016).

Darmin pun juga sempat menyinggung mengenai program sapi indukan. Menurut Darmin, program ini belum tentu dapat menguntungkan bagi para peternak, khususnya masyarakat kecil.

“Kalau indukan belum tentu punya anak. Kalau pun ada anaknya nanti kan bisa sakit anaknya. Makanya nanti mereka bilang, ah dijual saja,” kata Darmin di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (28/11/2016).

Saat ini, lanjut Darmin, pemerintah tengah merancang konsep untuk menyejahterakan para peternak. Pada konsep baru ini, sapi yang akan dikembangbiakkan juga harus memiliki nilai tambah, di antaranya adalah melalui pemerasan susu.

“Tapi itu saya baru mau bicarakan konsepnya,” tutupnya.

Sumber: okezone.com

Baca juga

Desa Cattle Farm di Sabah, Cocok untuk Wisata Keluarga di Malaysia

Strategi pemerintah perbaiki ketahanan pangan dari hulu hingga hilir

By | 2016-11-28T11:44:37+00:00 November 28th, 2016|Peristiwa|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment