Antispasi Stock dan Kelayakan Daging, Petugas Disnak Sidak Pasar

Home/Peristiwa/Antispasi Stock dan Kelayakan Daging, Petugas Disnak Sidak Pasar

Untuk memastikan stock dan kelayakan daging sapi maupun ayam, Dinas Peternakan Kabupaten Blitar menggelar sidak di berbagai pasar tradisional. Dalam sidak ini petugas mengambil beberapa sample daging untuk diperiksa di laboratorium memastikan sehat dan tidaknya daging.

Begitu sampai di pasar tradisional Gambar kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar, rombongan Dinas Peternakan langsung mendatangi penjual daging, baik daging sapi maupun daging ayam.

Satu-persatu, daging ayam yang ada di pasar tradisional terbesar di wilayah barat kabupaten Blitar ini diperiksa oleh petugas. Hasilnya, petugas tidak menemukan sedikitpun daging ayam yang tak layak konsumsi. Selain itu, petugas juga memeriksa semua daging sapi yang dijual para pedagang. Hasilnya pun sama, petugas tidak menemukan daging sapi yang bermasalah.

Lailatul Putrianingsih salah satu pedagang daging sapi mengaku senang dengan sidak yang dilakukan Dinas Peternakan. Sebab dapat menjaga kualitas daging dari pedagang nakal yang dapat merugikan konsumen. Bahkan ia berharap sidak tersebut tidak hanya berlaku bagi para pedagang, tetapi juga diberlakukan bagi pemotong hewan.

Selain daging sapi dan ayam, petugas juga memeriksa telur ayam. Dari sidak ini, sementara petugas menyatakan stock maupun kondisi daging ayam maupun sapi tergolong aman. (pul)

Sumber: pojokpitu.com

Baca juga
Harga Daging di Pangkalpinang Stabil
Hari Biasa, Harga Daging Sapi Bertahan
10 Negara Produsen Daging Sapi Terbesar

 

By | 2017-05-09T07:49:45+00:00 November 25th, 2016|Peristiwa|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment